Penggunaan media sosial saat ini yang tumbuh pesat memilki dampak positif dan negatif dalam kehidupan sosial masyarakat. Apalagi berdasarkan data UNESCO, masyarakat Indonesia sangat aktif menggunakan media sosial. “Hasil penelitian dari UNESCO menyimpulkan bahwa 4 dari 10 orang Indonesia aktif di media sosial seperti Facebook yang memiliki 3,3 juta pengguna, kemudian WhatsApp dengan jumlah 2,9 juta pengguna dan lain lain,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti.
Tidak dapat dipungkiri bahwa Gen Z banyak menggunakan jejaring sosial seiring dengan semakin kompleksnya teknologi informasi akhir-akhir ini. Itulah mengapa penting digelar Pelatihan Content Creator untuk generasi muda. Harapannya siswa-siswi SMK Assalam tidak hanya menjadi pengguna pasif, tetapi juga pengguna aktif dengan menciptakan berbagai konten positif.
Pada hari kamis, 20 Juni 2024 SMK Assalam bekerjasama dengan PT. Fokus Ritel Nusaprima telah menyelenggarakan Pelatihan Trik Jitu Menjadi Content Creator dan Affiliator di Aula SMK Assalam. Dalam pelatihan ini, Pak Kresna dan Kak Suci memberikan tips dan trik jitu menjadi Content creator dan Affiliator yang sukses. Sebanyak 109 siswa kelas 10 dan 11 SMK Assalam antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Siswa-siswi berharap dengan mengikuti pelatihan ini semoga mendapatkan ilmu, trik dan pengalaman menjadi konten kreator.
Wakil kepala Sie Kurikulum, Fenti Novita, S.Kom mengatakan, Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan keterampilan siswa di SMK Assalam dengan menghasilkan konten yang bermanfaat bagi dirinya, sekolah, dan masyarakat. “Kami memperoleh ilmu dan praktik hari ini, dengan fokus pada peningkatan keterampilan dengan membuat konten yang berguna di masa mendatang,” katanya.
Tinggalkan Komentar